Sabtu, 24 Oktober 2015

tugas softskill individu contoh kasus prinsip keadilan

Materi
- Contoh Kasus Prinsip Keadilan

Nama : Suntoro aji
NPM : 17212198
Kelas : 4ea18

Masyarakat Tuntut PT MIF Kembalikan Dana Nasabah

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat kembali, kemarin, menggeruduk kantor Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan perusahaan pialang PT Monex Investido Futures.
Hal ini dilakukan sebagai buntut tidak adanya penyelesaian atas kerugian seorang nasabah pialang PT MIF sebesar Rp 34 miliar. Mereka minta Kepala bappebti Sutriono Edi tak melindungi perusahaan pialang yang diduga menipu nasabah, Sugiarto Hadi.
Dalam aksi tersebut, mereka membentangkan beberapa spanduk besar dengan berbagai tulisan. Misalnya, ‘ Bapak Menteri Perdagangan bubarkan Bappebti dan Mari Berperang Melawan Kejahatan  Kerah Putih ‘. Sementara dalam orasi, mereka minta PT MIF agar mengembalikan seluruh dana nasbah Hadi dan semua kerugian lainnya.
SISTEM PERDAGANGAN
APM  juga minta Menteri Perdagangan Thomas Lembong Membubarkan sistem perdagangan alternative dari perdagangan berjangka komditi, agar kejadian serupa tidak terulang terhadap seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah yang sudah terlanjur masuk system perdagangan alternative.
Koordinator aksi, Jaratua Simon mengatakan, kedatangan mereka ke Bappebti ini merupakan kedua kalinya. (wicaksono/ian)

DAFTAR PUSTAKA
JAKARTA (Pos Kota)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar