Sabtu, 24 Oktober 2015

tugas softskill Contoh kasus Definisi etika dan bisnis

Meteri
- Contoh kasus Definisi etika dan bisnis

Nama : Suntoro aji
Npm : 17212198
Kelas : 4ea18

JAKARTA (Pos Kota) – Paket kebijakan ekonomi Jilid III akan  diumumkan minggu deapan oleh Presiden Jokowi . Salah satu isi dari paket tersebut adalah menurunkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak )

Peliput Johara & Setiawan

Dalam rapat terbatas yang dipimpin Jokowi , di kantor Presiden, Jakarta , Kamis (1/10), sudah diinstruksikan kepada pihak Pertamina untuk menghitung kembali penurunan BBm tersebut. “ Coba dihitung lagi. Meskipun kemaren sudah diumumkan Menteri ESDM, tapi ini Negara sedang membutuhkan ,” terang Jokowi.
Menurut Kepala Negara apakah masih mungkin yang namanya premium itu diturunkan meskipun sedikit. Presiden Jokowi mengakui diriny mengetahui, dan kemarin sudah menerima laporan kalau BBM yang berlaku sekarang masih (-2 persen) minus dua persen dari harga dari harga keekonomian. “Tapi mungkin masih bisa turunkan,” ujar Jokowi.
Saat ini, harga premium adalah Rp 7300, dan solar Rp 6900. Sementara dengan mempertimbangkan rata-rata harga minyak dunia , dan nilai kurs rupiah terhadap dollar, serta harga indeks minyak singapura (MOPS) dalam enam bulan terakhir, per 1 oktober ini, harga rata-rata Premium seharusnya  Rp 8300/liter dan harga Solar Rp 6750/liter.
JANGKA PENDEK Sementara itu, Jokowi berharap adanya stimulus jangka pendek, insentif jangka menengah dan insentif jangka panjang. Stimulus dan insentif itu harus terumuskan dalam paket ekonomi ketiga yang diharapkan dikeluarkan pemerintah pada awal minggu depan. “Stimulus itu harus langsung bisa dirasakan masyarakat dan dunia usaha ,” ucap Presiden ketika memulai rapat terbatas tentang pemangkasan perizinan.
Presiden menyampai kan beberapa stimulus jangka pendek yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat seperti proyek padat karya yang ada beberapa kementerian. “Di kementerian Pertanian ada dana berkaitan irigasi yang sebagian besar sudah dikerjakan, “ucap Presiden.
Demikian pula proyek – proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat , Kementerian Perhubungan, serta BUMN harus segera digerakan dengan skema padat karya.

TIKET PESAWAT
Pemerintah diminta segera merevisikan regulasi tentang harga tiket pesawat untuk mengantisipasi harga avtur ke depan. “Menhub segera revisi regulasinya. ” kata Ferdinand Hutahean dari Energy Wacth Indonesia (EWI), terkaitan dengan turunnya harga avtur, kamis (1/10).
Sebab harga tiket pesawat selama ini  diatur batas bawah dan atas oleh surat keputusan Menhub. Sehingga kalau harga mau turun ia menegaskan surat keputusan Menhub tersebut harus diubah.
Pihaknya mengungkap sulit berharap kepada maskapai untuk melakukan itu secara sukarela, jika regulasi di ubah atau direvisi.(bu)  

DAFTAR PUSTAKA
JAKARTA (Pos Kota)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar