Senin, 06 April 2015

KUNJUNGAN @america






3EA18
kelompok 4
     Agung Hary p        10212354
     Aldi Halim             14212717
     Dewi Cristi             11212948
     Faisal Chanif Aziz  12212675
     Suntoro Aji             17212198
                                                     Muhammad Ansori 14212739
                                                     Reza Andhika          16212186


Sejarah @america
Atamerica atau juga lazim ditulis @america adalah pusat kebudayaan Amerika Serikat yang terletak di lantai 3 #325 Mal Pacific Place, SCBD, Jakarta. @america resmi didirikan pada Desember 2010 oleh sekjen kedutaan besar Amerika Serikat. Pusat kebudayaan ini adalah yang pertama kali di dunia yang dibangun dengan teknologi canggih. Pengunjung bisa mengakses informasi melalui layar sentuh berukuran lebar, penggunaan ipad dan jaringan wifi secara cuma-cuma, panggung pertunjukan dengan layar presentasi, layar live tweeting, dan mesin Google Earth ukuran raksasa yang disebut Liquid Galaxy yang memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seisi bumi, antariksa, hingga kedalaman laut.

Tujuan @america
Tujuan didirikannya @america adalah mengenalkan Amerika Serikat melalui diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran. Salahsatu kegiatan yang dilaksanakan ketika saya berkunjung adalah pertunjukkan film. Selain itu, terdapat juga sejarah Negara Amerika Serikat dan perkembangan teknologinya yang dijelaskan melalui layar flash di tembok photobooth. Walaupun merupakan pusat kebudayaan dari negara lain dan merupakan bagian dari program Kedutaan Besar Amerika Serikat, @america memberi kesempatan berbagai komunitas dan pembicara dari Indonesia untuk ikut tampil setiap harinya. Selain juga tentunya pertunjukan dan pembicara dari tokoh dan komunitas di Amerika Serikat, @america juga memberi informasi mengenai kehidupan para muslim di Amerika Serikat yang hidup dalam damai dan kerukunan, selain juga berbagai tokoh yang mewarnai perjalanan sejarah Amerika Serikat.

Peranan @america bagi masyarakat
@america mempunyai peranan yang cukup membantu bagi masyarakat khususnya kalangan pelajar di Indonesia. Bagi kalangan masyarakat umum, @america berguna untuk sarana wisata pendidikan keluarga. Hal itu dapat diaplikasikan dalam bentuk pengenalan teknologi bagi anak-anak, selain itu dapat juga sebagai sarana untuk menambah wawasan dalam bidang lainnya. Sedangkan pernanan bagi kalangan pelajar adalah sebagai ajang untuk mencari hiburan dan menambah pengetahuan. Mencari hiburan karena di @america selain memberi informasi mengenai Amerika Serikat, @america juga member hiburan seperti pertunjukkan film, musik dan juga pertunjukkan lainnya yang menghibur. Kemudian @america juga mengadakan diskusi, debat, kompetisi dan lainnya yang berguna bagi peningkatan kecerdasan bagi kalangan pelajar. Hal tersebut dapat terwujud karena @america juga menerima kunjungan dari berbagai sekolah, madrasah, dan institusi pendidikan lainnya.
Komunikasi Pemasaran yang diterapkan oleh @america
@america merupakan suatu organisasi non kormersil yang dimana artinya @america bukan bertujuan untuk mencari keuntungan atau laba di Indonesia. Menurut kelompok kami komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh @america yaitu
·   Public relation, @america berusaha untuk menjalin komunikasi dan hubungan antara @america dan masyarakat di Indonesia secara langsung.
·   Direct Marketing, komunikasi pemasaran @america itu berusaha berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat atau pengunjung
·    Positioning, tindakan yg dilakukan @america untuk merancang situasi tempat yg memperlihatkan kecanggihan teknologinya agar dapat tercipta kesan yang akan diingatan pengunjungnya.

Strategi Pemasaran yang harus diterapkan Gunadarma
Universitas Gunadarma merupakan salah satu universitas swasta yang sudah diperhitungkan kualitas lulusannya oleh semua perusahaan. Dan juga terdapat jurusan-jurusan terbaik seperti dibidang ekonomi dan dibidang teknologinya. Komunikasi pemasaran yang saat ini telah di terapkan di Gunadarma menurut kami sudah cukup baik. Tetapi Universitas Gunadarma seharusnya lebih meningkatkan kualitas komunikasi pemasarannya seperti
·     Kegiatan promosi diperbanyak atau ditambah melalui media elektronik/cetak, media social, dan event-event kebeberapa sekolah atau event masuk perguruan tinggi. Kemudian penyebaran brosur, pamflet, spanduk di seluruh wilayah yang masuk segmentasi UG tersebut harus di gencar.
·    Membuat ide kreatif dan inofatif untuk menarik minat calon mahasiswa baru agar punya niat masuk ke UG. UG punya test jalur mandiri dan jalur beasiswa.
·       Kemudian serta pelayanan dan kecanggihan teknologi yang ada harus lebih baik.
Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang berminat untuk kuliah di Universitas Gunadarma

Foto kunjungan kami kesana





Tidak ada komentar:

Posting Komentar