Kamis, 18 April 2013

tugas pengantar manajemen



Jenis – jenis Keputusan

Keputusan keputusan yang dibuat padadasarnya dikelompokkan dalam 2 jenis, antaralain :
1. Keputusan Terprogram
Keputusan ini bersifat berulang- ulang dan rutin, sehingga dapat diprogram sedemikian hingga suatu prosedur pasti telahdibuat menanganinya sehingga keputusan tersebut tidak perlu diperlakukan de novo(sebagai sesuatu yang baru) tiap kali terjadi. Keputusan ini terjadi pada manajemen tingkatan bawah. Contoh : keputusan pemesanan barang, keputusanpenagihan piutang dll2.

2..  Keputusan  Tak  Terprogram
Keputusan ini bersifat baru, tidak terstruktur dan jarang konsekuen. Tidak ada metode  yang pasti untuk menangani masalah ini karena belum ada sebelumnya atau karena sifat dan struktur  persisnya tak terlihat atau rumit atau karena begitu pentingnya sehingga memerlukan perlakuan yang sangat khusus dan
keputusan yang tidak terjadi berulang-ulang dan tidak selalu terjadi, keputusan ini terjadi pada tingkat atas. Pengambilan keputusan ini bersifat mudah karena informasi terdapatdari lingkungan luar tetapi tingkat resikonya sangat tinggi, dibutuhkan oleh manajer dengan pengalaman yang baik, karena harus dapat dipertanggung jawabkan, misalkan keputusan untuk bargabung dengan perusahaan lainPeranan manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar