3EA18
kelompok 4
Agung Hary
p 10212354
Aldi
Halim
14212717
Dewi Cristi
11212948
Faisal Chanif Aziz 12212675
Suntoro Aji
17212198
Muhammad Ansori 14212739
Reza Andhika 16212186
Sejarah @america
Atamerica atau juga lazim ditulis @america adalah
pusat kebudayaan Amerika Serikat yang terletak di lantai 3 #325 Mal Pacific
Place, SCBD, Jakarta. @america resmi didirikan pada Desember 2010 oleh sekjen
kedutaan besar Amerika Serikat. Pusat kebudayaan ini adalah yang pertama kali
di dunia yang dibangun dengan teknologi canggih. Pengunjung bisa mengakses
informasi melalui layar sentuh berukuran lebar, penggunaan ipad dan jaringan
wifi secara cuma-cuma, panggung pertunjukan dengan layar presentasi, layar live
tweeting, dan mesin Google Earth ukuran raksasa yang disebut Liquid Galaxy yang
memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seisi bumi, antariksa, hingga kedalaman
laut.
Tujuan @america
Tujuan didirikannya @america adalah mengenalkan
Amerika Serikat melalui diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan
pameran. Salahsatu kegiatan yang dilaksanakan ketika saya berkunjung adalah
pertunjukkan film. Selain itu, terdapat juga sejarah Negara Amerika Serikat dan
perkembangan teknologinya yang dijelaskan melalui layar flash di tembok
photobooth. Walaupun merupakan pusat kebudayaan dari negara lain dan merupakan
bagian dari program Kedutaan Besar Amerika Serikat, @america memberi kesempatan
berbagai komunitas dan pembicara dari Indonesia untuk ikut tampil setiap
harinya. Selain juga tentunya pertunjukan dan pembicara dari tokoh dan
komunitas di Amerika Serikat, @america juga memberi informasi mengenai
kehidupan para muslim di Amerika Serikat yang hidup dalam damai dan kerukunan,
selain juga berbagai tokoh yang mewarnai perjalanan sejarah Amerika Serikat.
Peranan
@america bagi masyarakat
@america
mempunyai peranan yang cukup membantu bagi masyarakat khususnya kalangan
pelajar di Indonesia. Bagi kalangan masyarakat umum, @america berguna untuk
sarana wisata pendidikan keluarga. Hal itu dapat diaplikasikan dalam bentuk pengenalan
teknologi bagi anak-anak, selain itu dapat juga sebagai sarana untuk menambah
wawasan dalam bidang lainnya. Sedangkan pernanan bagi kalangan pelajar adalah
sebagai ajang untuk mencari hiburan dan menambah pengetahuan. Mencari hiburan
karena di @america selain memberi informasi mengenai Amerika Serikat,
@america juga member hiburan seperti pertunjukkan film, musik dan juga
pertunjukkan lainnya yang menghibur. Kemudian @america juga mengadakan
diskusi, debat, kompetisi dan lainnya yang berguna bagi peningkatan
kecerdasan bagi kalangan pelajar. Hal tersebut dapat terwujud karena @america
juga menerima kunjungan dari berbagai sekolah, madrasah, dan institusi
pendidikan lainnya.
Komunikasi
Pemasaran yang diterapkan oleh @america
@america merupakan suatu organisasi non kormersil
yang dimana artinya @america bukan bertujuan untuk mencari keuntungan
atau laba di Indonesia. Menurut kelompok kami komunikasi pemasaran yang
diterapkan oleh @america yaitu
· Public relation, @america berusaha untuk menjalin komunikasi dan hubungan
antara @america dan masyarakat di Indonesia secara langsung.
· Direct Marketing, komunikasi pemasaran @america itu
berusaha berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat atau pengunjung
· Positioning,
tindakan yg dilakukan @america untuk merancang situasi tempat yg
memperlihatkan kecanggihan teknologinya agar dapat tercipta kesan yang akan
diingatan pengunjungnya.
Strategi Pemasaran yang harus diterapkan Gunadarma
Universitas
Gunadarma merupakan salah satu universitas swasta yang sudah diperhitungkan
kualitas lulusannya oleh semua perusahaan. Dan juga terdapat jurusan-jurusan
terbaik seperti dibidang ekonomi dan dibidang teknologinya. Komunikasi
pemasaran yang saat ini telah di terapkan di Gunadarma menurut kami sudah
cukup baik. Tetapi Universitas Gunadarma seharusnya lebih meningkatkan
kualitas komunikasi pemasarannya seperti
· Kegiatan promosi
diperbanyak atau ditambah melalui media elektronik/cetak, media social, dan
event-event kebeberapa sekolah atau event masuk perguruan tinggi. Kemudian
penyebaran brosur, pamflet, spanduk di seluruh wilayah yang masuk segmentasi
UG tersebut harus di gencar.
· Membuat ide kreatif
dan inofatif untuk menarik minat calon mahasiswa baru agar punya niat masuk
ke UG. UG punya test jalur mandiri dan jalur beasiswa.
· Kemudian
serta pelayanan dan kecanggihan teknologi yang ada harus lebih baik.
Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang
berminat untuk kuliah di Universitas Gunadarma
Foto kunjungan kami kesana |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar