3EA18
kelompok 4
Agung Hary p 10212354
Aldi
Halim
14212717
Dewi Cristi
11212948
Faisal Chanif Aziz 12212675
Suntoro Aji
17212198
Muhammad Ansori 14212739
Reza Andhika 16212186
Sejarah @america
Atamerica atau juga lazim ditulis @america adalah pusat
kebudayaan Amerika Serikat yang terletak di lantai 3 #325 Mal Pacific Place,
SCBD, Jakarta. @america resmi didirikan pada Desember 2010 oleh sekjen kedutaan
besar Amerika Serikat. Pusat kebudayaan ini adalah yang pertama kali di dunia
yang dibangun dengan teknologi canggih. Pengunjung bisa mengakses informasi
melalui layar sentuh berukuran lebar, penggunaan ipad dan jaringan wifi secara
cuma-cuma, panggung pertunjukan dengan layar presentasi, layar live tweeting,
dan mesin Google Earth ukuran raksasa yang disebut Liquid Galaxy yang
memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seisi bumi, antariksa, hingga kedalaman
laut.
Tujuan @america
Tujuan didirikannya @america adalah mengenalkan Amerika Serikat
melalui diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran. Salahsatu
kegiatan yang dilaksanakan ketika saya berkunjung adalah pertunjukkan film.
Selain itu, terdapat juga sejarah Negara Amerika Serikat dan perkembangan
teknologinya yang dijelaskan melalui layar flash di tembok photobooth. Walaupun
merupakan pusat kebudayaan dari negara lain dan merupakan bagian dari program
Kedutaan Besar Amerika Serikat, @america memberi kesempatan berbagai komunitas
dan pembicara dari Indonesia untuk ikut tampil setiap harinya. Selain juga
tentunya pertunjukan dan pembicara dari tokoh dan komunitas di Amerika Serikat,
@america juga memberi informasi mengenai kehidupan para muslim di Amerika
Serikat yang hidup dalam damai dan kerukunan, selain juga berbagai tokoh yang
mewarnai perjalanan sejarah Amerika Serikat.
Peranan @america bagi
masyarakat
@america mempunyai peranan yang
cukup membantu bagi masyarakat khususnya kalangan pelajar di Indonesia. Bagi
kalangan masyarakat umum, @america berguna untuk sarana wisata pendidikan
keluarga. Hal itu dapat diaplikasikan dalam bentuk pengenalan teknologi bagi
anak-anak, selain itu dapat juga sebagai sarana untuk menambah wawasan dalam
bidang lainnya. Sedangkan pernanan bagi kalangan pelajar adalah sebagai ajang
untuk mencari hiburan dan menambah pengetahuan. Mencari hiburan karena di
@america selain memberi informasi mengenai Amerika Serikat, @america juga
member hiburan seperti pertunjukkan film, musik dan juga pertunjukkan lainnya
yang menghibur. Kemudian @america juga mengadakan diskusi, debat, kompetisi
dan lainnya yang berguna bagi peningkatan kecerdasan bagi kalangan pelajar.
Hal tersebut dapat terwujud karena @america juga menerima kunjungan dari
berbagai sekolah, madrasah, dan institusi pendidikan lainnya.
Komunikasi
Pemasaran yang diterapkan oleh @america
@america merupakan suatu
organisasi non kormersil yang dimana artinya @america bukan bertujuan
untuk mencari keuntungan atau laba di Indonesia. Menurut kelompok kami
komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh @america yaitu
· Public relation, @america berusaha untuk menjalin komunikasi dan
hubungan antara @america dan masyarakat di Indonesia secara langsung.
· Direct Marketing, komunikasi pemasaran
@america itu berusaha berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat atau
pengunjung
· Positioning, tindakan yg dilakukan @america untuk
merancang situasi tempat yg memperlihatkan kecanggihan teknologinya agar
dapat tercipta kesan yang akan diingatan pengunjungnya.
Strategi
Pemasaran yang harus diterapkan Gunadarma
Universitas Gunadarma
merupakan salah satu universitas swasta yang sudah diperhitungkan kualitas lulusannya
oleh semua perusahaan. Dan juga terdapat jurusan-jurusan terbaik seperti
dibidang ekonomi dan dibidang teknologinya.Komunikasi pemasaran yang saat ini
telah di terapkan di Gunadarma menurut kami sudah cukup baik. Tetapi
Universitas Gunadarma seharusnya lebih meningkatkan kualitas komunikasi
pemasarannya seperti
· Kegiatan promosi diperbanyak atau ditambah melalui media
elektronik/cetak, media social, dan event-event kebeberapa sekolah atau event
masuk perguruan tinggi. Kemudian penyebaran brosur, pamflet, spanduk di
seluruh wilayah yang masuk segmentasi UG tersebut harus di gencar.
· Membuat ide kreatif dan inofatif untuk menarik minat calon
mahasiswa baru agar punya niat masuk ke UG. UG punya test jalur mandiri dan
jalur beasiswa.
· Kemudian serta pelayanan dan kecanggihan
teknologi yang ada harus lebih baik.
Sehingga akan lebih
banyak lagi masyarakat yang berminat untuk kuliah di Universitas Gunadarma
Foto kunjungan kami kesana |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar